Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Basuki Masuk Kriteria Pemimpin "Rambut Putih" ala Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 26 Mei 2023, 20:18 WIB
Basuki Masuk Kriteria Pemimpin "Rambut Putih" ala Jokowi
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono/Net
rmol news logo Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, memenuhi kriteria calon pemimpin yang disampaikan Presiden Joko Widodo, berambut putih dan dahi berkerut.

"Pak Jokowi sempat lempar signal sosok rambut putih. Kalau Capres ya Ganjar Pranowo, kalau sosok Cawapres ya Basuki Hadimuljono," kata Direktur Eksekutif Fixpoll Indonesia, Mohammad Anas RA, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (26/5).

Menurut Anas, Basuki Hadimuljono layak masuk bursa calon wakil presiden (Cawapres) mendatang, karena memiliki visi pembangunan berkelanjutan yang digagas Presiden Joko Widodo.

Basuki menteri yang bukan dari partai politik dan sampai saat ini tidak memiliki catatan merah selama menjabat sebagai pembantu presiden.

"Latar belakang Basuki teknokrat. Birokrat murni beliau itu," tandas Anas.

Seperti diketahui, sejumlah tokoh yang saat ini digadang-gadang sebagai Cawapres 2024 berasal dari kalangan politisi dan profesional yang memiliki popularitas dan elektabilitas.

Tokoh populer yang menjadi perbincangan warganet, di antaranya Erick Thohir, Sandiaga Uno, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Khofifah Indar Parawansa.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA