Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Janji Gelontor 5 Persen APBN untuk Kaum Muda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 28 Januari 2024, 22:50 WIB
Cak Imin Janji Gelontor 5 Persen APBN untuk Kaum Muda
Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin/Ist
rmol news logo Jumlah penduduk Indonesia didominasi usia muda. Tetapi pemerintah dinilai belum maksimal mengembangkan potensi yang dimiliki generasi muda.

Menyikapi itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bertekad meningkatkan kualitas dan kemampuan anak muda.

"Kalau Amin (Anies-Muhaimin) menang, saya pastikan 5 persen APBN digelontorkan untuk kaum muda, supaya bisa menjemput masa depannya," katanya, usai menghadiri Deklarasi Rekan Amin Jakarta, di Warung Wow KWB, Jakarta Selatan, Minggu (28/1).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga mengatakan, pasangan Amin terus membuka diri untuk berkolaborasi dengan kawula muda.

"Perlu dicatat, ini bukan soal uang yang hilang. Valuasinya, nilai tambah pada kaum muda itu investasi masa depan. Itu yang namanya pemerintahan yang memiliki agenda dan prioritas," sambung Cak Imin.

Cak Imin pun menyiapkan sederet program bantuan untuk kaum muda bila memenangkan Pilpres. Salah satunya bantuan penyaluran kredit usaha bagi kelompok muda.

"Dari 5 persen APBN itu hanya sekitar Rp150 triliun. Untuk apa Rp150 triliun? Kaum muda yang mau bikin bisnis diberi ruang seluas-luasnya untuk permodalan yang mudah, dan paling memungkinkan untuk tumbuh," katanya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA