Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Gus Irfan, Prabowo Umumkan Bacawapres Awal Bulan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 29 September 2023, 00:25 WIB
Kata Gus Irfan, Prabowo Umumkan Bacawapres Awal Bulan Depan
Waketum Gerindra Gus Irfan Yusuf Hakim didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad/ist
rmol news logo Misteri sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, tampaknya akan segera terpecahkan. Kemungkinan besar, nama bacawapres itu akan diumumkan Prabowo pekan-pekan depan.

“Sesegera mungkin, mungkin awal-awal Oktober sudah diumumkan,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra, KH Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan, ketika dikonfirmasi usai mendampingi Prabowo bertemu beberapa kiai sepuh di Jatim di Hotel Shangri La, Surabaya pada Kamis (28/9).

Terkait beberapa nama bacawapres yang berkembang belakangan ini seperti Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka atau Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Gus Irfan enggan menjawab secara detail.

“Kita tunggu perkembangannya karena ini menyangkut nama dan kurang etis kalau menyebutkan,” tegasnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut dia, keputusan soal nama bacawapres masih berkembang dinamis. Prabowo juga telah menerima masukan kiai sepuh di Jatim sebelum menentukan bacawapresnya mendatang.

Meski demikian, Gus Irfan tidak memungkiri bahwa di antara nama kandidat bacawapres Prabowo, ada tokoh dari Jawa Timur. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA