Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Salut dengan Sikap Jokowi Tak Ikut Kampanye

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 07 Februari 2024, 20:32 WIB
Cak Imin Salut dengan Sikap Jokowi Tak Ikut Kampanye
Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Cawapres Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar memuji sikap Presiden Joko Widodo yang menyatakan tidak akan berkampanye di Pemilu 2024.

"Bagus, itu ada kesadaran berarti," kata sosok yang akrab disapa Cak Imin itu disela kegiatan kampanyenya di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (7/2).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun berharap Presiden Jokowi konsisten terhadap ucapannya tersebut dan dapat dibuktikan.

"Jangan kemudian nyatanya berkeliling untuk mendukung salah satu calon, jadi salut, hormat, kita buktikan," tukas Cawapres pendamping Anies Baswedan itu.

Penegasan tidak akan ikut berkampanye disampaikan Jokowi di sela kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, Rabu (7/2).

"Saya ingin menegaskan kembali pernyataan saya sebelumnya bahwa Presiden memang diperbolehkan Undang-Undang untuk kampanye. Dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya,” kata Jokowi.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan tidak akan berkampanye di Pemilu 2024.

"Tapi, jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA