Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Kota Bogor Yakin Coattail Effect Anies Luar Biasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Mei 2023, 03:59 WIB
Demokrat Kota Bogor Yakin <i>Coattail Effect</i> Anies Luar Biasa
Rombongan DPD Demokrat Kota Bogor berjalan kaki ke KPUD/RMOLJabar
rmol news logo Keberadaan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden akan memberi dampak yang signifikan bagi partai-partai pengusungnya. Termasuk kepada Partai Demokrat.

Demikian pandangan Ketua DPC Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan, usai mendaftarkan bacaleg ke KPU Kota Bogor, Sabtu (13/5).

Anita menilai, calon presiden yang diusung oleh partainya itu memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi. Sehingga, ia meyakini coattail effect Anies Baswedan ke partainya bakal luar biasa.

"Saya kira besar sekali elektabilitas Pak Anies Baswedan di Kota Bogor, ini berdasarkan hasil survei yang kita lakukan. Jadi kita optimistis berdampak ke Partai Demokrat juga nanti," kata Anita, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Selain efek capres, Anita juga memaparkan, 50 bacaleg yang disiapkan Demokrat memiliki popularitas di dapilnya masing-masing. Termasuk strategi partai yang sudah membentuk kepengurusan hingga ke tingkat RT, bahkan di bawah RT pun sudah terbentuk.

"Itu kita bentuk (di RT), supaya bisa banyak pengurus Demokrat dan bisa menambah suara ke depannya," terang Anita.

Anita menambahkan, nantinya para pengurus yang dibentuk itu memiliki tugas yaitu bisa menjadi bagian dari perubahan dan perbaikan yang selama ini digaungkan oleh Partai Demokrat.

"Bahkan mereka bisa mengajak keluarga mereka atau rekan-rekan mereka yang dekat-dekat untuk terus menambah dan melipatgandakan suara," jelasnya.

Dia menuturkan, dibentuknya pengurus hingga ke tingkat RT dan juga di bawah RT itu sebagai kepanjangan tangan dari Demokrat. Sehingga aspirasi masyarakat bisa tertampung secara lebih luas.

"Kalau kita punya wakil di setiap lingkungan, di setiap RT, maka akan lebih dekat dengan masyarakat dan akan lebih sering bertemu dengan mereka dalam menampung aspirasi masyarakat," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA