Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibeli di Makkah, Pimpinan Ponpes An Nuriyah Kalungkan Sorban Putih untuk Ganjar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Mei 2023, 04:36 WIB
Dibeli di Makkah, Pimpinan Ponpes An Nuriyah Kalungkan Sorban Putih untuk Ganjar
Pimpinan Pondok Pesantren An Nuriyah, Nyai Ainur Rohmah memberikan sorban putih untuk Ganjar Pranowo/Ist
rmol news logo Pernah bertemu saat menjalankan ibadah umrah di Makkah, Arab Saudi, menjadi alasan Pimpinan Pondok Pesantren An Nuriyah, Nyai Ainur Rohmah memberikan sorban putih untuk Ganjar Pranowo, bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan.

Sorban itu, langsung dikalungkan Nyai Ainur Rohmah saat menerima kunjungan Ganjar Pranowo di Pondok Pesantren An Nuriyah, Wonocolo Utara, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (8/5).

Dikatakan Elly, putri Nyai Nur, sorban putih tersebut dibeli di Makkah, Arab Saudi, saat menunaikan ibadah umrah pada Januari 2023 silam. Saat itu, nyai bertemu langsung dengan Ganjar yang juga tengah mengerjakan ibadah.

“(Sorban) itu ada ada sejarahnya. Tepat pada 6 Januari 2023 kemarin, beliau (Nyai Ainur) bertemu di tanah suci Makkah, sebuah pertemuan yang luar biasa,” kata Elly.

Dalam pertemuan tersebut, kata Elly, Nyai Ainur mendapatkan kesan mendalam dengan Ganjar yang bersikap baik dan ramah. Kala itu Ganjar juga meminta doa kepada Nyai Ainur sebagai sepuh.

Usai pertemuan berkesan itu, Elly mengatakan, sang ibu kemudian ingin membelikan cendramata kepada Ganjar. Akhirnya Nyai Ainur mendatangi sebuah toko perbelanjaan dan membeli sorban putih buat mantan Anggota DPR RI itu.

Hanya saja, kata Elly lagi, sorban putih itu baru bisa diberikan saat Ganjar berkunjung ke pesantrennya.

“Dan akhirnya hari ini tepat tanggal 6 Mei, sama-sama 6-nya, beliau dipertemukan lagi dan sorban yang beliau citakan-citakan berikan, akhirnya tercapai,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar berterima kasih kepada Nyai Ainur yang telah memberikannya sorban indah berwarna putih. Dia pun mengaku senang karena hubungan di antaranya sudah seperti keluarga.

“Hubungannya kemudian menjadi hubungan yang kekeluargaan dan saya senang sekali disambut pengajian dari nyai dan ning. Mudah-mudahan membawa barokah, membawa manfaat untuk banyak orang,” kata Ganjar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA