Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu di Istana, Ada Kemungkinan Jokowi Ingin Rombak Kabinetnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Mei 2023, 04:41 WIB
Bertemu di Istana, Ada Kemungkinan Jokowi Ingin Rombak Kabinetnya
Ketum Partai koalisi yang menjalani pertemuan di Istana Negara/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo telah memanggil Ketua Umum partai koalisi di Istana negara. Dalam pertemuan itu satu partai kaolisi pemerintahan Jokowi yang tidak ada, yakni dari Partai Nasdem.

Demikian pernyataan pengamat politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (2/5). Bagi Jamiluddin, pertemuan itu bermakna dua hal.

"Pertama, ada kemungkinan Jokowi ingin mereshuffle kabinet. Kemungkinan itu sangat terbuka karena tidak diundangnya Ketum Nasdem," jelas Jamiluddin.

Catatannya, ada kemungkinan Jokowi ingin mereshuffle menteri dari Nasdem. Ketiga menteri dari Nasdem kemungkinan besar akan di-reshuffle.

Lebih lanjut Jamiluddin menjelaskan, ada kemungkinan Jokowi ingin menindaklanjuti rencana koalisi besar. Jokowi tampaknya ingin memastikan ketum koalisi tetap satu komando dalam pencapresan.

"Karena itu, pertemuan dengan ketum koalisi tampaknya ada dua target yang ingin dicapai, yaitu untuk memastikan apakah cukup satu pasangan dari partai koalisi atau perlu dua pasangan," jelas Jamiluddin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA