Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikomandoi Ganjar, Jateng Sabet Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 29 April 2023, 21:15 WIB
Dikomandoi Ganjar, Jateng Sabet Penghargaan Provinsi Berkinerja Terbaik Nasional
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri/Dok Pemprov Jateng
rmol news logo Jawa Tengah dianugerahi penghargaan sebagai 'Provinsi dengan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Terbaik Nasional' dari Kementerian Dalam Negeri

Penghargaan diberikan langsung oleh Mendagri Tito Karnavian saat upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) ke-27 di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sabtu (29/4).

Jawa Tengah dinilai berhasil menjadi provinsi berkinerja terbaik secara nasional dengan perolehan skor 3,714 status kinerja tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi membuat Jateng meraih penghargaan.

“Alhamdulillah selama pengelolaan pemerintahan, good governance menjadi satu nilai yang penting dan jadi pedoman. Dengan perencanaan bagus, maka eksekusinya juga akan bagus, dan hasilnya juga relatif bagus," kata Ganjar.

Bagi Ganjar, penghargaan tersebut hanya bagian dari apresiasi pemerintah pusat memotivasi daerah untuk lebih baik lagi. Maka

"Kami harus lebih baik lagi, lebih inovatif dan bisa memberi pelayanan pada masyarakat yang the best dengan segala peralatan, metodologi yang dipunyai termasuk pengalaman yang ada," lanjut politisi PDI Perjuangan ini.

Di era Ganjar, Jawa Tengah mengusung slogan 'Mboten Korupsi, Mboten Ngapusi' atau tidak korupsi dan tidak berkhianat, pemerintahan Jateng berangsur membaik.

Selain Provinsi, beberapa kota di Jawa Tengah juga mendapat penghargaan dengan status kinerja pemerintahan daerah yang tinggi, seperti Kota Surakarta, Kota Semarang, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Wonogiri. Penilaian ini berdasarkan Keputusan Kemendagri Tentang Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Tahun 2022.

Selain Ganjar, upacara peringatan Hari OTDA dihadiri 600 kepala daerah tingkat walikota, bupati, hingga gubernur se-Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA