Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diterima Hangat saat Silaturahmi di Solo

Bisa Jadi Jokowi Masih Dukung Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 23 April 2023, 15:36 WIB
Bisa Jadi Jokowi Masih Dukung Prabowo
Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa jadi masih mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, untuk maju pada Pilpres 2024, meski PDI Perjuangan telah menunjuk Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Analisa Direktur Eksekutif Aljabar Strategic, Arifki Chaniago, itu diperkuat dengan kehadiran dan diterimanya keluarga Prabowo saat silaturahmi Idulfitri di kediaman Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4).

"Mungkin secara Parpol Jokowi berpihak ke Ganjar, tetapi Prabowo itu bawahan Jokowi di pemerintahannya, dan kepentingan Jokowi di 2024 nggak ada lagi," kata Arifki, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (23/4).

Namun diakui, dalam konteks silaturahmi, tentu Jokowi memberi ruang kepada Prabowo, tanpa harus membeda-bedakan dengan siapapun, termasuk Ganjar. "Kita lihat saja kedepannya, skema politik yang seperti apa yang dimainkan Pak Jokowi," sergahnya.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Prabowo Subianto, bersama putranya, Didit Hediprasetyo, sempat bersilaturahmi di kediaman Jokowi Solo.

Kedatangan Prabowo disambut hangat Jokowi dan Ibu Iriana, termasuk Gibran Rakabuming Raka serta Kaesang Pangarep.

“Ini tradisi kita, adat kita kalau Lebaran, biasanya anak buah itu sowan ke pimpinan. Beliau pimpinan saya, beliau presiden, panglima tertinggi, saya menteri beliau, setiap Lebaran saya datang ke beliau,” ujar Prabowo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA