Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembongkaran Jalur Pedestrian Memperjelas Kualitas Pj Gubernur Heru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 19 April 2023, 09:29 WIB
Pembongkaran Jalur Pedestrian Memperjelas Kualitas Pj Gubernur Heru
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono/Net
rmol news logo Setiap program yang baik semestinya dipertahankan, dirawat, dan dijaga oleh sang penerus. Jangan sampai kebencian individu membuat program yang sudah baik kemudian dihancurkan.

Begitu kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL terkait pembongkaran jalur pedestrian dan sepeda di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan yang sekarang menjadi jalan raya.

Menurutnya, peristiwa pembongkaran jalur pedestrian itu menggambarkan bahwa Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak punya otak membangun.

“Tapi otaknya penuh kebencian dan menghancurkan,”ujarnya, Rabu (19/4).

Jerry Massie menjelaskan bahwa di negara-negara maju, trotoar menjadi ikon sebuah kota. Artinya, pembongkaran ini memperjelas bahwa kualitas penjabat pilihan Jokowi ini hanya standar. Seolah tidak pernah ke luar negeri, sehingga tidak paham apa fungsi trotoar dan pedestrian.

“Memang saya lihat Heru tak punya grand strategy dan grand design dalam membangun Jakarta, khususnya dalam hal urban city (tata kota) layout, spatial (tata ruang), dan governance (tata kelola). Tapi kerjaannya hanya merusak hal-hal dan program yang baik yang sudah dikerjakan pendahulunya,” demikian Jerry Massie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA