Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmi Gabung Nasdem, Mantan Wakil Ketua Demokrat Jabar Diyakini Cetak Sejarah Lolos ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 April 2023, 08:10 WIB
Resmi Gabung Nasdem, Mantan Wakil Ketua Demokrat Jabar Diyakini Cetak Sejarah Lolos ke Senayan
Asep Wahyuwijaya (kedua dari kiri) saat umumkan gabung Partai Nasdem/RMOLJabar
rmol news logo Partai Nasdem jadi pilihan mantan Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, untuk melaju ke DPR RI 2024. Kepindahan ini diumumkan langsung oleh Asep di Kantor DPC Nasdem Kabupaten Bogor, Jalan Raya Bogor-Jakarta, Selasa sore (18/4).

Asep mengatakan, kepindahannya ke partai besutan Surya Paloh itu karena dirinya melihat bahwa Nasdem merupakan partai yang berani mengusung dan mencalonkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 tanpa mahar apapun.

"Saya bergabung ke Partai Nasdem karena semangat restorasi politik tanpa mahar, baik yang saya alami hari ini maupun yang juga dialami Capres Anies Baswedan," kata Asep Wahyuwijaya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

"Dengan spirit restorasi, kami akan wujudkan cita-cita menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia melalui perjuangan politik yang sebelumnya saya sudah lakukan di DPRD Jawa Barat," sambungnya.

Lanjut Asep, dirinya akan berjuang bersama Nasdem untuk membawa partai barunya ini ke DPR RI. Asep akan maju pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 dari Dapil V Jawa Barat.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bogor, Friedrich M Rumintjap, menyambut baik bergabungnya Asep Wahyuwijaya. Bahkan ia memberikan karpet merah ke mantan kader Demokrat tersebut.

Masuknya Kang AW, sapaan Asep, ke partainya itu diyakini bisa mendongkrak suara Nasdem di Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

"Bahkan saya meyakini Kang AW dapat terpilih menjadi anggota DPR RI. Karena saya melihat popularitas dan elektabilitas AW di kancah politik sudah tidak diragukan lagi. Konstituennya masih setia karena selalu dijaga dengan baik," ujar pria yang karib disapa dr Frits ini.

Jika itu terjadi, tambah dr Frits, maka Nasdem Kabupaten Bogor dapat mencetak sejarah memiliki putra daerah asal Kabupaten Bogor yang duduk di DPR RI.

"Saya yakin Kang AW bisa membawa Nasdem bersaing hingga merebut kursi DPR RI. Ini sejarah buat Nasdem Kabupaten Bogor," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA