Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prima Ancam Ajukan Kasasi Jika Verfak Perbaikan KPU Tidak Profesional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 19 April 2023, 03:05 WIB
Prima Ancam Ajukan Kasasi Jika Verfak Perbaikan KPU Tidak Profesional
Jumpa pers Partai Rakyat Adil Makmur (Prima)/RMOL
rmol news logo Upaya kasasi ke Mahkamah Agung menjadi langkah hukum yang akan diambil Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), apabila Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang melakukan verifikasi faktual (verfak) ulang bekerja tidak profesional.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Prima, Agus Jabo Priyono, saat jumpa pers di Kantor DPP Prima, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

“Pengadilan Tinggi sudah menyatakan menerima proses bandingnya KPU. Tapi kita juga punya hak untuk melakukan proses atau langkah hukum selanjutnya yaitu melakukan kasasi,” ujar Jabo.

Ia menerangkan, Putusan Banding Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang menerima upaya Banding KPU, pada intinya akan dilawan dengan dalil yang sama seperti dalam gugatannya di PN Jakpus.

“Yaitu kalau KPU tetap melakukan tindakan-tindakan tidak cermat, tidak profesional, yang kemudian itu merugikan Prima untuk jadi peserta Pemilu 2024,” urainya.

“Mau tidak mau kita kemudian akan melakukan langkah-langkah hukum tersebut (yakni Kasasi ke Mahkamah Agung),” demikian Jabo menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA