Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Lebaran, Muhadjir dan Erick Thohir Temani Presiden Jokowi Blusukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 11 April 2023, 18:06 WIB
Jelang Lebaran, Muhadjir dan Erick Thohir Temani Presiden Jokowi Blusukan
Presiden Jokowi bersama Muhadjir Effendy, Erick Thohir saat blusukan ke Pasar Kelapa Blok F, Cilegon, Banten pada Selasa (11/4)/Ist
rmol news logo Pemerintah terus memastikan agar harga kebutuhan bahan pokok (Bapok) tetap stabil menjelang lebaran Idulfitri 1444 Hijriah/2023.

Untuk itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan  ke Pasar Kelapa Blok F, Cilegon, Banten pada Selasa (11/4).

Setibanya di pasar, Presiden dan Menko PMK langsung menuju lapak-lapak pedagang seperti ikan, daging, sayur dan kebutuhan pokok lainnya. Jokowi lantas menyampaikan sejumlah temuan yang diperolehnya langsung dari pedagang.

“Harga-harga saya tidak tahu ya kemarin di Boyolali hampir semua bahan pokok turun, baik bawang putih, bawang merah, beras, kemudian telur,” ujarnya.

“Di sini telur saya kira harga masih baik di Rp 27.000. Tetapi untuk bawang merah yang kemarin di Boyolali Rp 26.000, di sini Rp 35.000. Kemudian bawang putih juga Rp 40.000. Jadi memang setiap daerah berbeda-beda. Ini menunjukkan bahwa distribusinya masih belum baik,” sambungnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, untuk kebutuhan bahan pokok tidak ada masalah jelang lebaran Idulfitri tahun ini. Jokowi
meyakini Pemda memiliki strategi untuk menjaga harga tetap stabil.

“Pemda tahulah apa yang harus dilakukan. Mau menjaga inflasi harus diintervensi seperti apa tahu semua," tutup Jokowi.

Presiden juga menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang pasar. Selain Menko Muhadjir, turut mendampingi Presiden adalah  Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri BUMN Erick Thohir.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA