Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng Menhub dan Menko PMK, Heru Cek Kesiapan Terminal Kampung Rambutan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 09 April 2023, 22:47 WIB
Bareng Menhub dan Menko PMK, Heru Cek Kesiapan Terminal Kampung Rambutan
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Menteri Koordinator Bidang PMK Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi/RMOL
rmol news logo Berbagai persiapan terus dilakukan jelang arus mudik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah. Hal ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keselamatan serta meminimalisir risiko hambatan yang dihadapi pemudik.
 
Pemprov DKI Jakarta pun bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam meninjau kondisi sarana dan prasarana transportasi umum yang akan digunakan masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (9/4), Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kondisi sarana dan prasarana di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

"Insyaallah, kami siap untuk mengantarkan masyarakat kembali ke kampung halamannya," kata Heru seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan bus gratis yang rencananya berangkat pada 18 April dengan titik kumpul di lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Heru akan meninjau kembali sejumlah sarana dan prasarana transportasi umum yang ada di Jakarta. Koordinasi dengan Pemerintah Pusat pun akan dilanjutkan untuk memastikan arus mudik berjalan dengan lancar.

"Nantinya akan ada beberapa titik untuk ditinjau lagi, seperti Terminal Pulo Gadung dan Teriminal Kalideres. Tentunya, Kemenhub dan Kemenko PMK juga akan membantu kita untuk ikut meninjau kembali," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA