Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Parpol Temui Golkar, Bukti Keluwesan Komunikasi Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 11 Februari 2023, 14:26 WIB
Banyak Parpol Temui Golkar, Bukti Keluwesan Komunikasi Airlangga
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto/Net
rmol news logo Pengalaman dan rekam jejak yang panjang, menjadi salah sau faktor yang melatarbelakangi partai politik banyak bertandang ke kantor DPP Partai Golkar.

Begitu dikatakan pengamat politik dari Citra Institute, Yusak Farchan mengomentari pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Bagi dia, Partai Golkar menarik dikunjungi partai politik lain karena pengalaman dalam kepemiluan Indonesia sejak era Orde Baru.

"Golkar tentu sarat pengalaman sehingga menjadi episentrum bagi partai lain untuk bertukar pikiran dalam merajut visi kebangsaan ke depan," kata Yusak kepada wartawan, Sabtu (11/2).

Yusak menambahkan, komunikasi politik Golkar juga dinilai lebih baik di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto. Menurutnya, banyaknya kunjungan parpol ke Golkar membuktikan keluwesan Airlangga dalam membangun komunikasi politik dengan parpol lain.

"Contohnya inisiasi Golkar menolak sistem proporsional tertutup bersama tujuh partai lain, menunjukkan kemampuan Partai Golkar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA