Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi PGI, Ketua KPU RI: Kita Jaga Perdamaian Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 16 Januari 2023, 18:43 WIB
Kunjungi PGI, Ketua KPU RI: Kita Jaga Perdamaian Pemilu 2024
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari (tengah) di Kantor PGI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/1)/RMOL
rmol news logo Kunjungan pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ke Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) membicarakan soal harapan terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari mengatakan, pihaknya sebagai penyelenggara pemilu tidak bisa bekerja sendirian agar kontestasi bisa berjalan damai, aman, dan lancar.

"Kami harus bergandengan tangan, kami harus bersilaturahim, meminta tolong, meminta bantuan ke berbagai macam pihak. Termasuk PGI," ujar Hasyim di Kantor PGI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Anggota KPU RI dua periode ini menjelaskan, PGI yang memiliki jemaat pastinya juga akan mengikuti Pemilu Serentak 2024, baik sebagai pemilih maupun sebagai peserta pemilu.

"Jemaat PGI yang ikut berkontestasi juga menjadi bagian, dan kita bersama-bersama menjaga perdamaian dalam penyelenggaran Pemilu 2024 nanti dan Pilkada 2024," harapnya.

Maka dari itu, Hasyim mengatakan bahwa dalam pertemuannya dengan PGI disampaikan mengenai fungsi organisasi masyarakat (ormas) dalam lingkup keagamaan sebagai sarana integrasi bangsa.

"Saya kira penting untuk saya sampaikan pada publik bahwa masyarakat, jamaah, itu kemudian tidak perlu baperan dalam konteks pemilu. Karena elite politiknya sendiri juga semuanya berkoalisi secara cair dalam pemilu maupun pilkada," demikian Hasyim menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA