Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Jadi Nyapres, Sandiaga Uno Disarankan Tak Ikuti Gaya Anies Baswedan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 09 Januari 2023, 16:32 WIB
Kalau Jadi <i>Nyapres</i>, Sandiaga Uno Disarankan Tak Ikuti Gaya Anies Baswedan
Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno/Net
rmol news logo Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, disarankan untuk tidak mengikuti gaya politik Anies Baswedan. Sebab, mantan Gubernur DKI Jakarta itu merupakan figur nonparpol.

Pasalnya, Sandiaga Uno telah diamini oleh PPP bakal lompat dari Partai Gerindra. Di sisi lain, muncul usulan agar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini tetap menghormati Prabowo Subianto yang telah membesarkan namanya.

"Itu lebih bermanfaat daripada mudharat-nya. Sehingga Sandiaga tidak harus mencontoh Anies Baswedan yang notabene bukan kader parpol," ujar Direktur Survei dan Polling Indonesia (Spin), Igor Dirgantara, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/1).

Lebih dari itu, Igor memandang Sandiaga adalah salah kader Partai Gerindra yang telah diusung beberapa kali dalam kontestasi pemilihan oleh Prabowo. Sehingga patut kiranya Sandi mempertimbangkan "restu" Prabowo sebelum pindah bendera politik ke PPP demi kontestasi Pilpres 2024.

"Sandiaga harus menunggu pernyataan resmi Prabowo terkait dirinya, sama seperti halnya Ganjar Pranowo yang harus menunggu keputusan Megawati," demikian Igor menambahkan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA