Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Indikator: Duet Ganjar-Erick Unggul Dibanding Pasangan Lain

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 04 Januari 2023, 19:50 WIB
Survei Indikator: Duet Ganjar-Erick Unggul Dibanding Pasangan Lain
Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi/Net
rmol news logo Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir unggul dalam survei simulasi capres dan cawapres 2024 yang digelar Indikator Politik Indonesia pada 1 sampai 6 Desember 2022.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengatakan, ada peningkatan elektabilitas keduanya jika dibandingkan dengan survei bulan November lalu.

"Saat elektabilitas Ganjar naik, maka elektabilitas pasangan Ganjar-Erick juga naik," ujar Burhanuddin dalam keterangan persnya, Rabu (4/1).

Dalam simulasi tiga pasang, elektabilitas Ganjar-Erick bahkan nyaris menyentuh 40 persen. Duet Ganjar-Erick mencapai 38,6 persen. Unggul dibandingkan pasangan Anies-AHY (35,4 persen) dan Prabowo-Puan (19,8 persen).

Burhanuddin mengatakan hasil survei juga menunjukkan kuatnya preferensi pemilih Ganjar untuk memilih Erick sebagai cawapres. Sekitar 18,9 persen pemilih Ganjar memilih Erick sebagai cawapres.

"Basis Ganjar cenderung memilih Ridwan Kamil dan Erick Thohir," ujar Burhanuddin.

Survei Indikator melibatkan 1.220 responden menggunakan metode multistage random sampling. Adapun tingkat kepercayaan survei ini berada di 95 persen. Sedangkan margin of error survei mencapai 2,9 persen. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA