Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepi Pendemo, Polisi Siapkan Barrier Beton Lebih Tinggi di Jalan Medan Merdeka Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 16 September 2022, 16:30 WIB
rmol news logo Polisi memasang barrier beton lebih tinggi dan tebal dari biasanya di Jalan Medan Merdeka Barat atau tepatnya dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (16/9).
HUT 79 RI

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, beton tersebut sudah terpasang sejak 15.20 WIB. Kira-kira ukurannya 80 cm lebih tinggi dari barrier biasanya.

Selain beton yang membentang di ruas jalan, terdapat juga kawat berduri lapis luas dan dalam. Barrier beton dan pagar kawat yang dipasang dijadikan pembatas para demonstran yang nantinya akan melakukan unjuk rasa.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin sempat terlihat memeriksa barrier beton.

Meski begitu, pada pukul 16.10 WIB petugas kembali membongkar barrier beton dan juga pagar kawat yang melintang di sisi kiri jalan arah Istana Negara ke Monas.

Sementara itu, pantauan redaksi sejauh ini belum ada element baik mahasiswa atau buruh yang menggelar aksi.

Meski sepi, petugas belum juga membuka Jalan Medan Merdeka Barat depan Kemenparekraf atau sisi kiri dari arah Senayan ke Harmoni.

Seperti diketahui bersama, sejumlah element massa aksi direncanakan menggelar unjuk rasa di beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya pada Jumat ini.

Salah satu titik lokasi terdapat di dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Polda Metro Jaya sendiri telah menyiapkan sebanyak 6 ribu lebih personel gabungan untuk aksi massa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA