Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin, MS. Hidayat: Dia Sosok Pengusaha Muda Yang Sukses Dan Inspiratif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 08 April 2021, 17:24 WIB
Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin, MS. Hidayat: Dia Sosok Pengusaha Muda Yang Sukses Dan Inspiratif
Direktur Utama Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid/Net
rmol news logo Dukungan untuk Direktur Utama Indika Energy Tbk Arsjad Rasjid yang saat ini menjadi salah satu calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 terus berdatangan.

Terkini, dukungan bagi Arsjad Rasjid disampaikan mantan Menteri Perindsutrian yang juga pengusaha nasional MS. Hidayat.

Menurut Hidayat, Arsjad adalah sosok pengusaha sukses inspiratif yang sudah membuktikan berhasil memimpin perusahaan nasional dengan memperoleh banyak kemajuan besar di bidangnya dan telah memenuhi syarat-syarat menjadi Ketua Umum Kadin.

“Sebagai profesional dia sudah membuktikan, dia bisa membesarkan kelompok usaha menjadi salah satu yang terbesar di bidang yaitu minyak, gas dan tambang juga kelapa sawit," ujar Hidayat kepada wartawan, Kamis (8/4).

"Arsjad cocok jadi Ketua Kadin karena dia mengerti keadaan ekonomi, dia basic knowledgenya juga ekonomi bisnis, sekolah di luar negeri di Amerika dan meneruskan pengalaman ini dari bawah,” sambungnya.

Hidayat menambahkan, Arsjad merupakan pengusaha muda yang memiliki pengalaman dalam praktek dan bertekad membangkitkan kembali dunia usaha yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid 19 dengan bekerjasama dengan pemerintah dan pihak luar negeri untuk menggerakkan roda perekonomian.

“Dia relatif muda, dia bisa sebagai orang yang berpengalaman dalam praktek dan mempunyai organisasi yang membackupnya yang nanti akan bisa bicara dengan pemerintah dan pihak-pihak luar negeri apa yang dibutuhkan oleh kita untuk membangkitkan kembali dunia usaha,” bebernya.

Hidayat yang juga mantan Ketua Umum Kadin itu berpesan, agar Arsjad tidak lupa menggandeng dan memajukan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

“Dan jangan lupa juga saya bilang sama Arsjad usaha UMKM, usaha kecil menengah itu harus juga dibangkitkan sekarang-sekarang ini itu juga sedang terperosok karena pandemi,” ungkapnya.

Lanjut Hidayat, jika nantinya Arsjad terpilih sebagai Ketua Umum Kadin, untuk memilih orang-orang yang terbaik dalam tubuh kepengurusan, sehingga di bawah kepemimpinannya Kadin solid dan kuat.

“Saya sudah memberi tahu besarnya organisasi ini, sehingga dia harus memilih suatu kepengurusan yang kuat kalau dia menang,” terangnya.

Selain itu, Hidayat juga menyarankan agar pengurus baru Kadin yang nantinya terpilih agar menjadi partner pemerintah untuk menyusun strategi dan program-program pemulihan ekonomi terutama mengatasi pandemi yang tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan seluruh dunia terdampak.

“Itu tidak mungkin pemerintah bikin program sendiri tanpa dari awal melibatkan dunia usaha dan dunia usaha itulah Kadin yang akan memimpinnya,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA