Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbang Ke Lampung, Jokowi Siap Resmikan Ruas Jalan Tol Trans Sumatra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 15 November 2019, 14:05 WIB
Terbang Ke Lampung, Jokowi Siap Resmikan Ruas Jalan Tol Trans Sumatra
Presiden Jokowi bersiap pergi ke Lampung/Setkab
rmol news logo Didampingi oleh sejumlah pejabat pemerintahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Lampung. Kunjungan ini dikhususkan untuk meresmikan Jalan Tol Trans Sumatra.

Jumat (15/11) pukul 08.10 WIB, Jokowi terbang dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Jokowi dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet, sore harinya Jokowi dijadwalkan untuk meresmikan ruas Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang membentang sejauh 189 km. Ruas jalan tersebut merupakan bagian dari proyek Tol Trans Sumatra yang digadang-gadang akan rampung secara keseluruhan pada 2024.

"Nantinya, upacara peresmian akan dipusatkan di Gerbang Tol Simpang Pematang KM 240, Dewa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung," demikian pernyataan Biro Pers Setkab.

Sementara itu, sejumlah pejabat iktu mendampingi Jokowi ke Lampung. Di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Staf Khusus Presiden M. Fadjroel Rachman. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA