Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekonomi Lesu, Mobil Menteri Sebaiknya Rental Jangan Beli Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Agustus 2019, 12:13 WIB
Ekonomi Lesu, Mobil Menteri Sebaiknya Rental Jangan Beli Baru
Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan menggunakan jasa rental untuk fasilitas kenderaan berupa mobil buat para menteri Kabinet Kerja jilid II daripada membeli mobil baru.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan menggunakan mobil rental menjadi lebih masuk akal di tengah kondisi ekonomi nasional yang tidak baik.

"Di tengah kondisi resesi ekonomi ini, lebih baik gunakan mobil rental," ujar anggota DPR ini di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8).

Roy menyebutkan cukup banyak keuntungan dari menggunakan mobil rental. Salah satunya, pemerintah tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk perawatan mobil.

"Mobil rental itu efisien, pemerintah tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk perawatan, perawatan ditangani oleh rentalnya dan masa pakainya juga terus bisa dimodifikasi dan diperbaharui," jelasnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga ini menambahkan saat dia menjabat pun tidak ada mobil baru. Terlebih, Presiden Jokowi adalah orang yang suka mengganti menteri saat kinerjanya dirasa kurang bagus.

"Apalagi Pak Jokowi terkenal orang yang efisien praktis gitu ya, kadang-kadang kalau tidak cocok dengan orang bisa saja mungkin kinerjanya kurang bagus bisa saja diganti," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA