Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nurdin Halid Pastikan Golkar Akan Usung Dedi Mulyadi Di Pilgub Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 01 Agustus 2017, 21:40 WIB
Nurdin Halid Pastikan Golkar Akan Usung Dedi Mulyadi Di Pilgub Jabar
Nurdin Halid
rmol news logo Partai Golkar akhirnya memutuskan akan mengusung Ketua DPD Golkar Jabar yang juga Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat.

Keputusan tersebut dalam Rapat Koordinasi Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar bertempat di kantor partai berlambang pohon beringin tersebut, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta. Selasa (1/8).

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Khalid menyebut secara institusi partainya melihat berbagai faktor yang dinilai dapat mempengaruhi konstelasi politik di Jawa Barat. Langkah ini dilakukan mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia.

"Untuk Partai Golkar clear ya, kita ada saudara Dedi Mulyadi. Tetapi, karena Jawa Barat ini sangat mempengaruhi konstelasi politik nasional, tentu saja harus ada komunikasi, lobi-lobi yang dibangun. Saya kira tidak akan lama," jelas mantan Ketua PSSI tersebut, seperti dilansir RMOLJabar.

Indikator yang menjadikan Dedi Mulyadi terpilih sebagai kandidat tunggal dari Partai Golkar dijelaskan secara terpisah oleh Sekretaris Jenderal partai besutan Setya Novanto tersebut, Idrus Marham.

Idrus mengapresiasi kinerja Dedi karena telah berhasil membuat Partai Golkar di Jawa Barat memiliki elektabilitas tertinggi, meski berselisih tipis dengan PDI Perjuangan.

"Kita pastikan hanya Dedi Mulyadi. Elektabilitas partai ini tertinggi di Jawa Barat, itu prestasi, akselerasi dia sebagai kader itu sangat cepat, pengaruhnya terhadap elektabilitas pribadinya juga besar, tiga besar, bersaing dan trend-nya terus naik," ujar Idrus. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA