Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Farhan: 90 Persen Warga Kota Bandung Masih Menginginkan Ridwan Kamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 27 April 2017, 10:35 WIB
Farhan: 90 Persen Warga Kota Bandung Masih Menginginkan Ridwan Kamil
Farhan
rmol news logo Meski namanya masuk dalam survei calon kepala daerah dalam Pemilihan Walikota Bandung, Muhammad Farhan tak mau berbesar kepala.

"Kalau nama saya disebut ya namanya juga survei. Nanti kalau sudah mengerecut ke 4 nama baru kita bicara serius, sekarang mah tong 'geer' lah," kata Farhan di kantor DPD Golkar Kota Bandung, Kamis(27/4).

Artis sekaligus presenter asal Kota Bandung ini justru menungkapkan Ridwan Kamil masih diinginkan untuk memimpin Kota Kembang tersebut.

"Sebenarnya lebih 90 persen warga kota Bandung masih menginginkan Kang Emil (Ridwan Kamil) menjadi Walikota Bandung," ujarnya.

Meski begitu diakuinya, warga Kota Bandung memang sudah semestinya untuk bersiap dan menyiapkan siapa yang layak untuk menggantikan Emil, yang sejauh ini sudah menyatakan siap akan maju di Pilgub Jabar.

"Tetapi kalau beliau mendapat tugas yang lebih besar menjadi gubernur, maka saya saat ini sedang berembuk dengan teman-teman, siapa kira-kira yang pantas menjadi calon wali kota Bandung," kata Farhan, seperti dilansir RMOLJabar.

Sebelumnya, sejumlah nama sudah muncul dalam survei Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPI bekerja sama dengan Indo Barometer Institute.

Nama-nama tersebut yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Waki Wali Kota Bandun Oded M. Danial, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto, politisi Demokrat Erwan Setiawan, Teddy Rusmawan (PKS), Haru Suandaru (PKS), Tate Qomarudin (PKS), Ricky Subagja (Demokrat), Gatot Tjahyono (PDIP), Deden Rumaji, Ledia Hanifah Amaliah, Achmad Nugraha, Edwin Sandjaya, mantan Wakil Walikota Bandung Ayi Vivananda, Akademisi Arfiana Rafnialdi, Ketua Karang Taruna Kota Bandung Fiki Satari, dan presenter Farhan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA