Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nasdem Lirik Ketua Kadin Jabar Jadi Pasangan Ridwan Kamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 27 April 2017, 09:15 WIB
Nasdem Lirik Ketua Kadin Jabar Jadi Pasangan Ridwan Kamil
Agung Suryamal/Net
rmol news logo Partai Nasdem sudah memutuskan akan mengusung Ridwan Kamil sebagai Calon Gubernur Jawa Barat. Kini partai besutan Surya Paloh ini melirik Ketua Umum KADIN Jawa Barat Agung Suryamal yang akan mendampingi Emil, sapaan akrab Walikota Bandung tersebut.

"Semua masih berpeluang. Agung Suryamal merupakan salah satu tokoh dari kalangan pengusaha. Dia pasti sudah mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat," ujar Anggota Mahkamah Partai Nasdem,  I Gusti Kompyang (IGK) Manila dalam keterangan persnya, (Kamis, 27/4).

Menurutnya, Ridwan Kamil dan Agung Suryamal merupakan kombinasi yang cukup tepat. Keduanya sosok yang cukup berpengaruh.
"Yang satu merupakan tokoh masyarakat, yang satu berlatar pengusaha. Tinggal kita lihat apakah ini pasangan yang dibutuhkan  masyarakat atau tidak?" kata Purnawiran TNI AD tersebut.

Lebih jauh dia menjelaskan beberapa faktor yang dipertimbangkan Nasdem dalam memilih kandidat antara lain, tingkat popularitas calon ditengah masyarakat, program yang dibawa, dan integritas.

Selain itu, berkaca dari kesuksesan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta. Hal ini terkait sosok Sandi yang merupakan seorang pengusaha.

"Kesuksesan DKI Jakarta pada pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno yang memang punya latar belakang pengusaha ini berpotensi menjadi kekuatan yang akan dibangun di Jawa Barat. Karena pengusaha dinilai bisa memberikan pernanan penting dalam membangun suatu daerah," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA