Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amien Rais dan Habib Rizieq Hadir Di Aksi Menuntut Pemecatan Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Maret 2017, 16:44 WIB
Amien Rais dan Habib Rizieq Hadir Di Aksi Menuntut Pemecatan Ahok
amien rais-rizieq
rmol news logo Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath mengatakan aksi 313 akan dihadiri oleh sejumlah tokoh besar yakni mantan ketua MPR RI Amien Rais, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama.

"Besok undangannya terbuka kepada siapapun, ulama, habaib, pimpinan ormas. Tokoh nasional Amien Rais dan Habib Rizieq akan hadir," ujar al Khaththath saat konfrensi pers di Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3)

Sebelum merencanakan aksi 313, ucap al Khaththath, pihaknya pun telah mengadakan pertemuan dengan Habib Rizieq dan Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi).

"Mudah-mudahan Habib Rizieq bisa datang. Mudah-mudahan tidak ada yang menghalangi," tambah al Khaththath.

Khaththath menegaskan aksi 313 yang akan dimulai setelah Jumat hingga shalat maghrib jamaah di masjid Istiqlal itu terbuka bagi simpul organisasi mana pun dan tokoh siapa saja untuk hadir. Dia pun menambahkan jajaran artis nasional pun akan hadir.

"Camelia Malik, Elvi Sukaesih, Ahmad Dhani dan lain-lain tentu kami harapkan, besok saya juga undang Bang Haji Rhoma Irama tapi saya serukan kepada semua silakan hadir, dari buruh, mahasiswa, silakan hadir," kata Khaththath.

Dia menegaskan akan ada 100.000 orang akan diperkirakan hadir di istana dan Istiqlal. Mereka akan berjalan kaki dari Istiqlal melewati Balai Kota untuk menyampaikan aspirasi di depan Istana Merdeka. Massa pun akan mengakhiri kegiatan dengan shalat maghrib kembali di Istiqlal.

Pihaknya pun berharap Presiden Joko Widodo akan menerima perwakilan aksi 313 untuk mendengarkan dan sekaligus memecat terdakwa penista agama Basuki T Purnama (Ahok). Al-Khaththath mengatakan hari ini pihaknya akan mengambil tanda terima surat pemberitahuan dan surat izin ke Mabes Polri. Dia memastikan aksi ini akan berlangsung damai.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA