Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Eropa 2024

Minim Kontribusi bagi Inggris, Bintang Man City Dihujani Kritik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 17 Juni 2024, 15:21 WIB
Minim Kontribusi bagi Inggris, Bintang Man City Dihujani Kritik
Gelandang Inggris, Phil Foden, mendapat kritik usai tampil mengecewakan di laga kontra Serbia di laga pertama Piala Eropa 2024/Net
rmol news logo Jika Jude Bellingham disorot karena berhasil mencetak gol kemenangan Inggris atas Serbia, Phil Foden justru mengalami nasib yang bertolak belakang.

Bintang Manchester City itu justru dinilai minim kontribusi dalam kemenangan tipis 1-0 The Three Lions atas Serbia pada matchday 1 Grup C Piala Eropa 2024 di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Senin dinihari WIB (17/6).

Foden yang dimainkan sejak menit pertama oleh pelatih Gareth Southgate di sayap kiri tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaiknya. Bahkan nyaris tak memberikan pengaruh positif dalam permainan Inggris.

Mantan pemain Timnas Spanyol yang lama bermain di Inggris, Francesc Fabregas, berharap Foden bisa menaikkan level permainan untuk membantu The Three Lions.

"Anda tidak akan pernah melihat Xavi, Iniesta, pemain top dalam 15, 20 tahun terakhir, melakukan hal itu. Anda perlu mengambil tanggung jawab," kata Fabregas seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (17/6).

"Saya pikir babak kedua (melawan Serbia) agak mengecewakan. Pemain seperti Foden, mereka perlu meningkatkan kemampuannya. Ini waktunya bagi mereka datang ke turnamen besar dengan seluruh negeri berada di belakang mereka," imbuh asisten pelatih Como itu.

Penampilan buruk Foden bahkan membuat mantan pemain Man City, Micah Richards,  sedih dan kecewa.

"Saya sedih karena pemain dengan kualitas seperti dia hanya keluar masuk pertandingan. Sungguh mengecewakan kami (Inggris) tidak bisa mengeluarkan yang terbaik darinya," sebut Richards.

Berdasarkan data Sofa Score, dalam laga  Inggris vs Serbia, Foden hanya melakukan 1 umpan kunci. Foden bahkan sama sekali tidak mampu melepaskan tembakan ke gawang lawan dan nihil percobaan dribble. Kemampuan yang justru kerap ditampilkannya saat membela Manchester City. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA