Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit Kopasgat Gelar Latihan Trisula Perkasa di Lanud Bunyamin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 14 Juni 2024, 18:04 WIB
Prajurit Kopasgat Gelar Latihan Trisula Perkasa di Lanud Bunyamin
Latihan Puncak Kopasgat combine Latihan Puncak Koopsud 1 yaitu Trisula Perkasa dan Jalak Sakti TA. 2024 di Air Weapon Range Lanud Bunyamin, Lampung
rmol news logo Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan bertempur, Prajurit Detasemen Matra 1 Kopasgat melaksanakan Manlap Latihan Puncak Kopasgat combine Latihan Puncak Koopsud 1 yaitu Trisula Perkasa dan Jalak Sakti TA. 2024 di Air Weapon Range Lanud Bunyamin, Lampung, beberapa waktu lalu.

Pada kegiatan latihan tempur Aspek Matra udara tersebut Prajurit Detasemen Matra 1 Kopasgat mengawali latihan dengan pelaksanaan terjun infiltrasi malam oleh Tim Pengendali Tempur (Dalpur).

Kemudian dilanjutkan pelaksanaan Close Air Support oleh Tim Ground Forward Air Control (GFAC) serta Penyelamatan Survivor oleh Tim Combat Search and Rescue (CSAR).

Komandan Detasemen Matra 1 Kopasgat Letkol Pas Riwan Sugiyono yang berada di medan latihan AWR, menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dari tugas pokok Satuan Detasemen Matra 1 Kopasgat dalam operasi matra udara.

"Menjadi yang terbaik dengan cara terhormat. Laksanakan latihan dengan penuh semangat, pahami tugas-tugas pokok kalian dengan tetap menjaga keselamatan dan keamanan personel serta material," pungkas Dandenmatra 1 Kopasgat dalam keterangannya yang diterima redaksi, Jumat (14/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA