Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Sambangi Markas Komando Operasi Khusus Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 09 Mei 2024, 14:14 WIB
Panglima TNI Sambangi Markas Komando Operasi Khusus Australia
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (tengah) di di Barak Campbell, Swanbourne, Perth, Australia Barat, Rabu (8/5)/Ist
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengunjungi markas Special Air Service Regiment (SASR) sebuah satuan pasukan khusus angkatan darat Australia di Barak Campbell, Swanbourne, Perth, Australia Barat, Rabu (8/5).

Kehadiran Panglima TNI disambut oleh Komandan SASR Colonel Luke dan Senior Kehormatan SASR Mayor Jenderal (ret) Duncan Lewis.

SASR dibentuk pada tahun 1957, keberadaannya langsung di bawah satuan Komando Operasi Khusus yang bertugas memberikan kemampuan operasi khusus untuk mendukung Angkatan Pertahanan Australia.  

Pada kunjungan tersebut, Panglima TNI yang didampingi Brigjen Matt Campbell (Athan Australia untuk Indonesia), Kapuskersin TNI Marsma TNI Iman Subekti dan Athan RI untuk Australia Laksma TNI Yusliandi Ginting, menerima penjelasan tentang sejarah mulai terbentuknya SASR hingga kiprahnya sampai dengan saat ini.  

Panglima berkesempatan juga melaksanakan penghormatan kepada anggota SASR yang telah gugur di SASR's Shrine of Rememberence serta turut mencoba menembak pistol standar SASR. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA