Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil Anzar: Saya Berkeyakinan Pak Jokowi Mampu Meredam Gejolak Di Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 30 Agustus 2019, 00:10 WIB
Dahnil Anzar: Saya Berkeyakinan Pak Jokowi Mampu Meredam Gejolak Di Papua
Dahnil Anzar Simanjuntak/Net
rmol news logo Merespons kerusuhan Papua banyak pihak mendorong Presiden Joko Widodo untuk segera meredam konflik dengan datang langsung ke Bumi Cendrawasih.

Kontribusi nyata dan perhatian khusus terhadap masyarakat papua selama ini menjadi dasar keyakinan publik bahwa Jokowi akan bisa meredam gejolak yang terjadi saat ini.

Mantan Ketua Pemuda Muhamadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, menyatakan dirinya yakin Jokowi mamu mengatasi gejolak yang saat ini  terjadi di Papua.

Jubir Prabowo Subianto itu mengungkap beberapa alasan kenapa Jokowi diyakini bisa meredam gejolak.  Ia menyebut Jokowi merupakan presiden yang sudah melakukan banyak hal terkait pembangunan tanah Papua.

Selain itu, pada pemilihan Presiden April lalu, Jokowi juga diketahui telah dipilih oleh 90 persen lebih masyarakat Papua.

"Beliau dipilih oleh lebih 90 persen rakyat Papua, dan sudah banyak membangun infrasruktur di sana. Pastilah beliau sangat dihormati. Pak Jokowi hadir di sana pasti mampu meredam gejolak," demikian cuitan Dahnil yang diunggah di akun media sosialnya, Kamis (29/8).

Diketahui, hingga saat ini masih terjadi aksi yang berujung rusuh di beberapa kota. Terbaru, terjadi kerusuhan di Kota Jayapura, bahkan pemerintah sedang memblokir akses internet karena menduga pemicu kerusuhan disebabkan oleh kabar hoax yang beredar massif di seluruh masyarakat Papua. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA