Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tri Rismaharini: Kabag Humas Saya Orang Papua, Tidak Benar Kami Hina Mereka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 19 Agustus 2019, 15:58 WIB
Tri Rismaharini: Kabag Humas Saya Orang Papua, Tidak Benar Kami Hina Mereka
Tri Rismaharini bersama Megawati Soekarnoputri/RMOL
rmol news logo Gelombang aksi ribuan massa terjadi di Manokwari, Jayapura dan Sorong. Pemicunya, masyarakat Papua marah dengan pernyataan rasisme oknum warga Surabaya saat melakukan penangkapan mahasiswa asal Papua di Jalan Kalasan, Surabaya, Jawa Timur.

Walikota Surabaya Tri Rismaharini angkat bicara mengenai insiden kericuhan di Papua akibat dipicu oleh adanya pengusiran dan penghinaan terhadap mahasiswa asal Papua di Surabaya.

Risma menegaskan kabar adanya pengusiran mahasiswa dan warga Papua di Surabaya tidak benar. Sebagai Walikota, Risma telah berlaku adil terhadap para pendatang terutama bagi warga Papua dengan mengangkat mereka menjadi staf maupun pejabat di pemerintahan daerah.

“Ya saya kira sekali lagi yang kalau disampaikan bahwa anak-anak Papua diusir di Surabaya itu tidak betul. Kabag Humas saya ini dari Papua, jadi itu dari Papua, dan beberapa camat dan pejabat saya juga dari Papua jadi tu tidak betul,” ungkap Risma di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (19/8).

Kedekatan Risma dengan Papua juga tercermin dengan diangkatnya Walikota Surabaya itu menjadi warga kehormatan di Papua. Sehingga menurutnya, warga Surabaya tidak akan melakukan penghinaan dan pengusiran terhadap mahasiswa Papua.

“Saya juga diangkat warga Papua menjadi Mama Papua jadi karena itu sekali lagi saya berharap saudara-saudara saya, keluarga-keluarga saya, mama papa saya para pendeta di Papua. Sekali lagi, tidak ada kejadian apapun di Surabaya,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA