Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Terima Tanda Kehormatan Bintang LVRI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 12 Februari 2019, 05:46 WIB
Panglima TNI Terima Tanda Kehormatan Bintang LVRI
Hadi Tjahjanto/Net
rmol news logo Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dinilai telah berjasa besar dalam menyumbangkan dharma baktinya untuk kegiatan organisasi Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Atas alasan itu, Marsekal Hadi dianugerahi tanda kehormatan, Bintang LVRI. Penganugerahan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP LVRI, Letjen TNI (Purn) Rais Abin di Ruang Hening Gedung Pimpinan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/2).

Rais Abin menyampaikan bahwa para veteran sangat merasakan perhatian, usaha dan upaya Panglima TNI untuk mendekatkan diri kepada sejarah melalui veteran yang sudah lebih dari semestinya.

“Atas nama Veteran Pejuang Kemerdekaan, Veteran Pembela Kemerdekaan dan Veteran Perdamaian mengucapkan selamat dan semoga Panglima TNI tetap sehat serta sukses dalam tugasnya,” ucapnya saat mengalungkan tanda kehormatan tersebut.
 
Panglima TNI menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas penghargaan itu. Baginya tanda kehormatan ini sangat istimewa karena diberikan oleh senior dan sesepuh LVRI.

“Tanda kehormatan Bintang LVRI adalah sebagai simbol tanggung jawab kepada bangsa dan negara Republik Indonesia,” katanya.
 
“Ini adalah sebagai simbol tanggung jawab saya untuk menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa dan negara, tumpah darah Indonesia dari ancaman gangguan baik yang datang dari dalam maupun dari luar,” tegas Marsekal Hadi.

Dalam acara ini, Marsekal Hadi didampingi oleh Danjen Akademi TNI Laksdya Aan Kurnia, Kasum TNI Mayjen Joni Supriyanto, Aspers Panglima TNI Marsda Dedy Permadi, S.E, Aster Panglima TNI Mayjen George Elnadus Supit, dan Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA