Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kowani: Semua Anak Bangsa Harus Bersatu Lawan Teroris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 14 Mei 2018, 12:58 WIB
Kowani: Semua Anak Bangsa Harus Bersatu Lawan Teroris
Giwo Rubianto Wiyogo/Net
rmol news logo . Kongres Wanita Indonesia (Kowani) mengecam keras aksi teror di Jawa Timur. Teror ini merupakan tindakan yang tidak bisa ditoleransi.

Ketua Umum Kowani Dr. Giwo Rubianto Wiyogo mengatakan terorisme merupakan kejahatan serius. Tidak ada agama yang mengajarkannya.

"Semua agama mengajarkan kedamaian, kebaikan, kasih sayang dan tanpa kekerasan. Terorisme tidak punya tempat di bumi Indonesia," ujar Giwo dalam keterangannya, Senin (14/5).

Kowani mengharapkan kepada semua pihak terkait dapat menyelesaikan persoalan ini dengan cepat agar Indonesia kembali damai, aman, tanpa gerakan terorisme.

Jelas Giwo, gerakan terorisme atau radikalisme harus terus diwaspadai karena mereka memiliki agenda terselubung yang bisa memecah belah bangsa Indonesia.  

Masyarakat tidak boleh cemas apalagi takut. Semua anak bangsa harus bersatu melawan terorisme.

"Sebagai Ibu Bangsa maka perempuan harus aktif dalam meningkatkan kerukunan. Harus aktif mencegah potensi terorisme serta meningkatkan ketahanan keluarga untuk mencapai Indonesia aman dan damai," demikian Giwo.

Kowani didirikan melalui kongres perempuan pertama pada tanggal 22 Desember 1928 di Jogyakarta. Sekarang Kowani yang merupakan organisasi federasi telah memiliki anggota 91 organisasi perempuan tingkat pusat yang memiliki anggota lintas sektoral dan lintas agama dengan jumlah anggota sebanyak 60 juta. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA