Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Gatot: PR Untuk Marsekal Hadi Adalah Menata Markas TNI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 08 Desember 2017, 05:43 WIB
Jenderal Gatot: PR Untuk Marsekal Hadi Adalah Menata Markas TNI
Foto/Net
rmol news logo Tugas Besar kepada Panglima TNI terpilih Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sudah menanti. Mulai dari Reformasi Aludsista hingga percepatan pembangunan markas TNI ke seluruh Wilayah Indonesia.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjelaskan selama ini markas TNI  merupakan peninggalan dari zaman penjajahan Belanda.

Dengan terpilihnya Hadi tugas memata markas TNI yang belum terselesaikan bisa berlanjut. Hal ini sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo membangun negeri sampai ke perbatasan.

"Markas-markas kita itu di tempat di Jawa, Sumatera di sepanjang jalur logistik Belanda. Sehingga terpusat. Maka harus dibagi rata sesuai kebijakan pemerintah membangun luar kedalam dan dari pinggir tapi semuanya tergantung kondisi ekonomi bangsa," ujar Gatot di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/12).

Tidak hanya itu, tantangan besar lainnya yakni mengamankan tahun politik 2018 dan 2019. Namin Gatot meyakini Hadi dapat melaksanakan tugas yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Pak Presiden menentukan Pak Hadi berdasarkan tantangan tugas kedepannya, cocok apa enggak dari berbagai angkatan ternyata Pak Hadi dalam tahun politik ini," tutup Gatot.

Pelantikan Hadi sebagai Panglima TNI masih menunggu proses di DPR, setelah itu Hadi akan dilantik oleh presiden di Istana Negara. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA