Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Ranteangin Bangun Rumah Untuk Babinsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 28 Agustus 2017, 17:13 WIB
Masyarakat Ranteangin Bangun Rumah Untuk Babinsa
rmol news logo Kepedulian dan kecintaan masyarakat Kecamatan Ranteangin Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, terhadap Serka Muhammad Darwis sangat besar.

Serka Muhammad Darwis bertugas sebagai Babinsa di daerah tersebut. Kecintaan masyarakat dapat dilihat dari upaya masyarakat bergotong-royong membangun rumah tinggal untuk Serka Darwis sejak 2015 ketika Kodim 1412/Kolaka masih di bawah pimpinan Letnan Kolonel (Czi) Cosmas Manungkalo Dangga.

Pada waktu itu, masyarakat Ranteangin menghibahkan tanah dan secara bergotong-royong membangunkan rumah untuk Serka Darwis. Pada saat Dandim 1412 beserta Danrem datang menyerahkan bantuan traktor ke Darwis, Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud, memberikan bantuan rangka besi ringan beserta atap untuk pembangunan rumah itu.

Pembangunan rumah dilakukan karena masyarakat menginginkan Babinsa dapat tinggal bersama mereka, mengingat jarak antara Kecamatan Ranteangin ke Koramil terdekat di Lasusua sangat jauh.

Rumah tersebut juga dijadikan posko pemberantasan bom ikan. Sejak Serka Darwis menjadi Babinsa, tidak ada lagi nelayan yang berani melakukan penangkapan ikan dengan bom di Kecamatan Ranteangin.

Berkat bantuan traktor dari Korem ke Serka Darwis dan kepeduliannya pada kesulitan masyarakat, maka wilayah Ranteangin kini telah berubah menjadi lumbung padinya Kolaka Utara.

Serka Darwis dianggap pantas menjadi teladan bagi para prajurit TNI AD karena dipercaya dan dicintai rakyat yang dibinanya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA