Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi TNI-Polri Sangat Pas Berantas Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 03 Juni 2017, 21:30 WIB
Kolaborasi TNI-Polri Sangat Pas Berantas Terorisme
Foto/Net
rmol news logo . Revisi UU tentang Terorisme yang diajukan oleh Presiden Joko Widodo sangat tepat diterapkan untuk menghadapi ancaman asing yang melanda Indonesia saat ini.

Ketua Umum Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (Arun), Bob Hasan menjelaskan bahwa pelibatan TNI untuk penindakan teroris sudah tepat dan sesuai dengan nilai Pancasila.

Dia menegaskan, teroris tidak dapat dikatakan lagi sebagai kejahatan perkotaan atau kriminal luar biasa, melainkan ancaman pertahanan keamanan yang menjadi tanggung jawab TNI.

"Kondisi saat ini telah pada posisi 'darurat terorisme' yang secara tegas dan nyata telah mengganggu keamanan dan kepentingan negara dengan gerakan teroris dan separatis menghendaki pembentukan negara Islam," jelasnya dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Sabtu (3/6).

Bob menjelaskan, dengan pertimbangan 'darurat terorisme' DPR layak mempercepat pengesahan RUU ini. Dengan begitu, negara dapat secara efektif melaksanakan program pencegahan melalui pola deradikalisasi secara meluas.

"DPR jangan lagi berbicara tentang dikotomi civil power dan millitary yang cangggih itu. Dalam menghadapi global trade world seperti ini adalah kembali ke kuda-kuda Pancasila jangan ada kebencian dan dendam lama yang terjadi pada orde lama dan orde baru, sehingga DPR dalam hal ini lebih mengedepankan kepentingan umum/negara," jelasnya.

"Kolaborasi TNI dengan Polri sangat pas. TNI sebagai garda pertahanan dan Polri sebagai penegakan hukumnya," tukas Bob menambahkan. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA