Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Terorisme Salah Satu Ancaman Pecahnya Kebhinnekaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 27 Mei 2017, 17:40 WIB
Aksi Terorisme Salah Satu Ancaman Pecahnya Kebhinnekaan
Wiranto/Net
rmol news logo . Salah satu ancaman yang mengganggu kebhinekaan di Indonesia adalah serangan yang berkaitan pelanggaran hukum. Khususnya, terkait ancaman terorisme.

"Bicara ancaman terkait mission state, semua negara sepakat terorisme sebagai musuh bersama," ujar Menko Polhukam Wiranto dalam Talk Show bertema 'Merajut Indonesia Dalam Bingkai Kebhinnekaan' yang digelar DPP KNPI di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (27/5).

Menurut Wiranto, tidak mungkin suatu negara menghadapi terorisme sendirian. Pasalnya, terorisme memiliki pergerakan dan jaringan yang luas hingga sel terkecil. Apalagi, era digital membuat segala informasi dapat diketahui dengan mudah dan cepat.

"Karena terorisme tidak berbatas dan menghalalkan segala cara. Saat ini mereka (teroris) mengembangkan tekno cyber. Aksinya selalu menimbulkan korban dan materil sebesar-besarnya," paparnya.

Ikut hadir dalam talkshow tersebut, Kakorbinmas Baharkam Polri Inspektur Jenderal Arkian Lubis mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pengamat hukum dan politik Firman Jaya Daeli, Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, serta perwakilan pembicara dari Kemendagri dan Kemenpora. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA