Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PMII: Indonesia Tidak Akan Kalah Dengan Ancaman Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 26 Mei 2017, 09:22 WIB
Ketum PMII: Indonesia Tidak Akan Kalah Dengan Ancaman Terorisme
Agus M Herlambang/Net
rmol news logo . Berbagai kalangan mengutuk keras aksi terorisme berupa bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu malam (24/5). Tidak terkecuali dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII).

"PB PMII mengutuk keras aksi bom bunuh diri Kampung Melayu,"  kata Ketua Umum PB PMII, Agus M Herlambang di Jakarta, Jumat (26/5).

Dia mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Sebab menurutnya jangankan bom bunuh diri, tindakan apapun yang menimbulkan korban merupakan tindakan yang melawan hukum.

Dia mengakui bahwa pihak keamanan tentu tidak bisa secara instan memberangus segala macam tindakan terorisme. Meski pihak kepolisian dapat mengungkap motif dan dalang teror secara cepat, tetap dibutuhkan kerja sama seluruh instansi terkait untuk memastikan teror tidak terjadi lagi.

"Butuh upaya jangka panjang yang melibatkan banyak pihak. Dalam hal ini organisasi kemahasiswaan selaku penggerak mahasiswa juga harus terlibat," ujarnya.

Lebih lanjut Agus pun mengimbau segenap masyarakat Indonesia, terutama warga Jakarta, agar tidak dilanda rasa takut yang berlebihan.

Menurutnya, Indonesia adalah bangsa kuat dan pemberani yang tidak akan kalah dengan ancaman-ancaman terorisme.

"Tunjukkan pada mereka bahwa kita adalah satu Indonesia," demikian Agus M Herlambang. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA