Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Teror, Warga Bantu Pengamanan Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Mei 2017, 20:55 WIB
Antisipasi Teror, Warga Bantu Pengamanan Ibadah
RMOL
rmol news logo Teror bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu malam (24/5) membuat ibadah kebaktian Kenaikan Isa Al Masih di berbagai daerah diperketat. Tidak hanya aparat keamanan, masyarakat pun bahu-membahu terlibat dalam menjaga keamanan jalannya ibadah.

Seperti kebaktian di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Jemaat Imanuel, Kampung Cincau, Bogor, Jawa Barat. Ibadah yang dipimpin Gembala Sidang Pdt. Yanni itu berlangsung dengan khidmat dan nampak tenang.

"Peristiwa ledakan yang tak terduga di Kampung Melayu menjadi perhatian khusus bagi masyarakat sekitar untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Terutama di tempat ibadah yang sedang memperingati hari besar seperti ini," jelas Edward Panggabean, Majelis GMI Imanuel kepada redaksi, Kamis (26/5).

Menurutnya, untuk menjaga kemananan lingkungan apalagi tempat-tempat ibadah memang diperlukan partisipasi warga. Karena tidak bisa berharap hanya dari aparat yang memiliki keterbatasan personil.

"Makanya kami berterima kasih dan bersyukur ada partisipasi warga di Kampung Cincau dalam menjaga keamanan gereja. Untuk memperkuat tim keamanan dari kepolisian dan TNI dalam menjaga tempat-tempat ibadah," ujar Edward.

Dalam ibadah kebaktian di gereja yang letaknya tidak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor, ratusan jemaat yang hadir berdoa secara khusyuk buat Indonesia agar diberi kedamaian dan keamanan.

"Kebaktian ini sebagai bentuk syukur bagi umat Kristen dalam memperingati Kenaikan Tuhan Yesus Kristus ke surga. Sekaligus berdoa bagi keamanan Indonesia agar penuh kedamaian," demikian Edward. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA