Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala BNPT Imbau Masyarakat Tidak Marjinalkan Residivis Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 22 November 2016, 19:47 WIB
Kepala BNPT Imbau Masyarakat Tidak Marjinalkan Residivis Terorisme
Foto/RMOL
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Terorisme mengaku telah mengindikasi para residivis terorisme pasca mereka keluar lapas. Monitoring ini dilakukan dalam rangka proses deradikalisasi BNPT di luar lapas.

"Nah sekarang yang kita indikasi orang-orang yang keluar dari lapas. Di mana rumah tinggalnya, siapa yang menyebutnya. Supaya interaksi dengan masyarakat bisa kita ingatkan," ujar Kepala BNPT Komjen Pol Drs Suhardi Alius MH saat berkunjung ke Kantor Rakyat Merdeka, Gedung Graha Pena lantai 12, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (22/11).

Sementara kepada masyarakat, Suhardi mengimbau untuk tidak memarjinalkan para residivis terorisme. Pasalnya, pengucilan terhadap para residivis justru akan membuat mereka kembali berpikir untuk melakukan tindakan teror.

"Kalau dimarjinalkan ada potensi untuk kembali lagi ke sana sangat besar sekali, seperti yang terjadi di Samarinda. Sebab, bila sudah termarjinalkan oleh keluarganya dan masyarakat, mereka akan bergabung kembali dengan kelompok radikal," pungkas mantan Kabareskrim itu. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA