Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Terjunkan 806 Personel Jaga Deklarasi Damai Pilkada Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 29 Oktober 2016, 09:39 WIB
rmol news logo Sejumlah 806 personil gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat mengawal acara deklarasi damai Pilkada DKI Jakarta di kawasan Silang Monas, Jakarta, Sabtu (29/10).

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat, Kompol Suyatno, menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 596 personil, sementara Polres Metro Jakarta Pusat menerjunkan 210 personil.

"Total keseluruhan 806 personil yang diterjunkan untuk mengawal acara deklarasi," kata Suyatno saat dikonfirmasi, Sabtu (29/10).

Suyatno mengimbau seluruh tim sukses dari tiga pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan dalam acara deklarasi kampanye damai yang digelar KPUD DKI Jakarta.

"Kami mengimbau kepada semua pihak agar dapat melangsungkan acara secara kondusif ya," pungkas Suyatno.

Sementara di lokasi acara deklarasi, tiga pasangan Cagub dan Cawagub telah hadir. Paslon bernomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) menjadi yang pertama hadir di kawasan Monas. Mengenakan baju hitam, Agus-Sylvi datang bersama rombongan pendukung dan tim suksesnya.

Selanjutnya giliran Cagub nomor urut 3, Anies Baswedan, yang hadir di lokasi acara. Anies datang tanpa wakilnya, Sandiaga Uno, yang masih dalam perjalanan menuju lokasi usai menerima penghargaan di Amerika Serikat.

Tak lama kemudian, pasangan petahana Basuki Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat tiba di lokasi deklarasi damai. Keduanya datang dengan diiringi para pendukung.

Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan diisi penyerahan simbolis alat peraga kampanye dan bahan kampanye, serta pembacaan deklarasi damai.

Kemudian acara akan diramaikan dengan arak-arakan kendaraan hias dan hiburan dari sejumlah artis. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA