Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAL India Puji Kemampuan Marinir Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 Agustus 2016, 16:01 WIB
KSAL India Puji Kemampuan Marinir Indonesia
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) India atau Chief of  The Naval Staff of Indian Navy Admiral Sunil Lanba, PVSM, AVSM, ADC, mengaku sangat terkesan dengan kehebatan para prajurit marinir Indonesia (Korps Marinir TNI AL).

Pernyataan tersebut diungkapkan Perwira Tinggi Angkatan Laut India berbintang empat itu saat menyampaikan pidato sambutan di depan ratusan prajurit Korps Marinir yang berparade menyambut kedatangannya, di Markas Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu siang (10/8).

Admiral Sunil Lanba juga memberikan apresiasi dan merasakan bangga serta salut atas penyambutan para Marinir. Ia berharap Korps Marinir Indonesia ke depan semakin kuat.

"Saya mengharapkan Korps Marinir TNI AL semakin kuat dan profesional di masa yang akan datang," katanya.

Kunjungan KSAL India ke Markas Sarang Petarung Marinir Cilandak tersebut disambut langsung Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) R.M. Trusono, didampingi Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Hasanudin, pejabat utama Mako Kormar dan Pasmar 2 serta para Dankolak Komar wilayah Jakarta.

Sedangkan KSAL India didampingi dua stafnya, Commodore Ajay Kochhar dan Captain Rahul Jaitely, Captain JS. Dhanoa (Athan India untuk RI), dan Bapak Hemanshu Pandey (Athan India untuk RI).

Acara penyambutan melibatkan sedikitnya lima kompi pasukan upacara yang berparade rapi di samping kanan dan kiri puluhan kendaraan tempur Korps Marinir di bawah pimpinan Komandan Upacara Letkol Marinir Isna Muchsin yang sehari-hari menjabat Komandan Yonif-6 Brigif-2 Marinir.

Upacara parade diawali dengan pemeriksaan pasukan, tukar menukar cinderamata dan ditutup dengan foto bersama di depan monumen Yasa Wira Perkasa.

Sebelumnya KSAL India dan rombongan menyaksikan demonstrasi terjun Free Fall oleh pasukan khusus Korps Marinir dan juga menyaksikan tayangan video profil Marinir di markas Yonif-6 Marinir Cilandak Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Dankormar yang mendampingi Adimral Sunil Lanba saat berdiri di podium Irup, menyatakan terima kasih dan bangga atas kunjungan KSAL India.

"Saya berharap ke depan, hubungan Angkatan Laut India dan Korps Marinir TNI AL lebih erat lagi," kata Dankormar sesaat sebelum menyerahkan cinderamata untuk KSAL India.

Kunjungan ini juga sebagai perkenalan Admiral Sunil Lanba sebagai KSAL India yang baru saja dilantik pada 31 Mei 2016. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA