Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Sakitnya Sandera Bisa Saja Akal-akalan Abu Sayyaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 06 Agustus 2016, 22:21 WIB
Kabar Sakitnya Sandera Bisa Saja Akal-akalan Abu Sayyaf
Ilustrasi/Net
rmol news logo Komisi I DPR tak mau bersikap reaktif dalam menyikapi kabar sakitnya empat WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Sebab, bisa saja hal itu hanya akal-akalan kelompok Abu Sayyaf agar pihak Indonesia membayar uang tebusan. Untuk itu, publik tidak perlu terlalu heboh.

Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari mengaku belum mendapat informasi yang akurat terkait sakitnya empat WNI yang disandera Abu Sayyaf. Karenanya, politisi PKS ini tak mau bersepulasi tentang kabar yang dilontarkan kelompok bersenjata di Filiphina itu.

"Ada yang bilang isu sakitnya sejumlah sandera merupakan akal-akalan kelompok Abu Sayyaf. Ada juga yang bilang kalau (sakit) itu fakta. Kita tidak boleh terjebak. Biarkan pemerintah bekerja,” ujar politisi PKS ini, Sabtu (6/8).

Ia pun meminta publik dan media massa tak bersikap reaktif dalam menghadapi isu tersebut. Ia meyakini, pemerintah dan seluruh instrumen terkait tengah bekerja keras dan melakukan segala upaya untuk membebaskan para sandera.

"Kita sudah memiliki cukup pengalaman dalam menghadapi kelompok Abu Sayyaf. Karenanya, semua elemen bangsa harus tetap tenang, meski penyaderaan sudah berlangsung lebih dari satu bulan. Kita harus yakin kalau pemerintah akan melakukan semua upaya terkait pembebasan dan keselamatan para sandera,” demikian Abdul Kharis. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA