Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Agenda Latihan TW III Korps Marinir Tahun Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Juli 2016, 09:36 WIB
Inilah Agenda Latihan TW III Korps Marinir Tahun Ini
R.M. Trusono/dispenmar
rmol news logo Komandan Korps Marinir Brigadir Jenderal TNI (Mar) R.M. Trusono memimpin langsung rapat perencanaan Latihan Triwulan (TW) III tahun 2016 di ruang rapat Brigif-2 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin.
 
Rapat yang dihadiri Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman Hasyim, Komandan Pasmar-2 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hasanudin, Komandan Denjaka Kolonel Marinir Supriyono, serta pejabat teras di lingkungan Mako Kormar Pasmar-1 dan Pasmar-2 ini membahas perencanaan latihan TW III tahun 2016 yang akan digelar di daerah latihan Marinir Situbondo, Jawa Timur.

Pada rapat kali ini Lukman yang diwakili Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir, I Made Sukada memaparkan beberapa latihan yang akan digelar di antaranya latihan fungsi Taifib, latihan Komtis BTP dan latihan Marinir Terpadu pada akhir bulan Juli ini.

Dalam waktu hampir bersamaan juga akan dilaksanakan latihan bersama Marinir Indonesia dan Marinir Amerika dalam latihan Carat dan Balance Latern Iron serta satu tim Rubber Duck Operations (RDO) Intai Amfibi Marinir guna mendukung suksesnya Festival Danau Toba di Sumatera Utara.

Latihan tersebut akan melibatkan sedikitnya 1.040 prajurit, lima unit Tank BMP-3F, 12 unit LVT-7A1, tiga pucuk meriam Howitzer 105 mm, 24 perahu karet, dua unit KRI, 2 unit Helly Bell dan satu unit pesawat Cassa serta pendukung lainnya.[wid]

  

 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA