Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setya Novanto: Prestasi Tito Jadi Modal Utama Memimpin Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Rabu, 13 Juli 2016, 12:42 WIB
Setya Novanto: Prestasi Tito Jadi Modal Utama Memimpin Polri
setya novanto/net
rmol news logo Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, menyambut baik rencana pelantikan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai Kapolri baru, yang akan dilakukan beberapa saat lagi di Istana Negara Jakarta.

"Pengalaman beliau sebagai Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya dan Kepala BNPT dan posisi strategis lainnya, merupakan prestasi yang menjadi modal utama dalam memimpin Kepolisian," jelas Novanto dalam keterangan pers tertulis, Rabu (13/7).

Novanto mengatakan, tugas mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat bukan sesuatu yang mudah.

Selain itu, tantangan lembaga keamanan sangat berat di waktu-waktu mendatang. Selain menghadapi masalah konvensional seperti menurunkan angka kriminalitas, juga harus mengatasi berbagai masalah yang perlu penanganan khusus seperti tindak pidana terorisme dan cyber crime.

"Tapi kami yakin dengan prestasinya, terutama pengalamannya selama ini memberantas terorisme, Tito dapat menghadapinya. Apalagi dia juga memiliki kemampuan akademik sebagai Doktor lulusan perguruan tinggi terkemuka dapat mencari akar persoalan keamanan nasional di Indonesia secara komprehensif," jelasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA