Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator Dapil NTT Minta TNI Tak Ragu Perang Dengan Abu Sayyaf

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 11 Juli 2016, 15:26 WIB
Legislator Dapil NTT Minta TNI Tak Ragu Perang Dengan Abu Sayyaf
johnny g plate/net
rmol news logo Pemerintah harus segera membebaskan tiga orang sandera warga negara Indonesia (WNI) yang diduga ditangkap oleh kelompok militan asal Filiphina, Abu Sayyaf. Ketiganya, Lorens Koten (34), Teo Dores Kopong (42), dan Emanuel adalah WNI asal NTT yang berlayar mencari ikan di perairan Pantai Timut Sabah, Malaysia.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Johny G Plate menegaskan, pemerintah harus mengambil langkah tegas agar kejadian seperti ini tak terulang lagi di masa yang akan datang.

"Kami sebagai anggota DPR RI dapil NTT 1 sekaligus mewakili warga NTT mendesak pemerintah untuk segera mengambil langkah diplomatik progressive dan operasi militer deterent oleh TNI dalam kerja sama dengan militer Philipina membebaskan sandera sandera warga sipil tersebut," desaknya dalam keterangan pers yang disebarluaskan, Senin (11/7).

Menurut Johny, tindakan kriminal terorisme oleh kelompok Abu Sayyaf sudah sangat sistematis dan menjadikan WNI sebagai sasaran utama.

"(Karenanya) TNI tidak perlu ragu dalam mengambil aksi militer dalam melindungi segenap WNI dimanapun termasuk di wilayah yurisdiksi Philipina yang saat ini menjadi base teroris Abu Sayyaf," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA