Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Panglima TNI: Negara Ini Dikendalikan Korporat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 29 Juni 2016, 02:09 WIB
rmol news logo Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso tak dapat menyembunyikan kekecewaannya terhadap rezim Jokowi-JK yang makin dikendalikan oleh korporasi atau pemilik modal.

Ironisnya, militer juga kini tengah dikendalikan oleh korporat, sehingga negara ini sudah tidak berjalan normal dan sesuai dengan Pancasila lagi.

"Negara ini dikendalikan korporat, termasuk militer. Militer itu palang pintu negara. Kalau militer sudah kalah, ya habis kita," ujar Djoko di Jakarta, Selasa, (28/6).

Ia merujuk pada kejadian Pangkalan Udara Halim Perdana Kusumah yang beberapa waktu lalu dimasuki secara ilegal oleh pekerja asing asal China untuk membangun lintasan kereta cepat. Padahal itu adalah wilayah steril karena merupakan pangkalan militer, tempat bersandarnya alutsista angkatan udara.

Lebih jauh, Djoko menyoroti soal kebijakan tax amnesty yang menurutnya sangat menyalahi hakekat keadilan. Ia tak habis pikir, kenapa negara mengampuni para penunggak pajak yang merupakan konglomerat. Sementara rakyat biasa, dipaksa negara untuk taat membayar pajak.

"Saya sejak pangkat terendah bayar terus pajak. Yang nunggak hutang kan orang-orang yang kaya. Ini malah diampuni. Bertentangan dengan semangat menegakkan hukum dan keadilan," tandasnya. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA