Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dankomar: Tugas Adalah Kepercayaan Dan Kebanggaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 16 Juni 2016, 22:35 WIB
Dankomar: Tugas Adalah Kepercayaan Dan Kebanggaan
dankomar/ist
rmol news logo Bagi prajurit Korps Marinir TNI, setiap tugas yang dibebankan pimpinan adalah sebuah kepercayaan, kehormatan dan kebanggaan yang harus dilaksanakan dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab.

Demikian dikatakan Komandan Korps Marinir (Dankomar) Brigjen TNI (Mar) R.M. Trusono, S.Mn. saat memberikan arahan awal kepada lima ribu prajurit dan PNS Korps Marinir Wilayah Barat, di lapangan apel Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta, Kamis (16/6).

Dankormar menekankan seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir sebagai bentuk implementasi visi yang hendak dibangun usai dilantik menjadi orang nomor satu di Korps Marinir oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi menggantikan Mayjen TNI (Mar) Buyung Lalana pada Rabu kemarin.

"Visi yang hendak kita bangun adalah mewujudkan prajurit Marinir yang profesional, berkarakter dan dicintai rakyat. Sedangkan untuk implementasinya, kita fokuskan pada enam bidang yaitu pengawasan dan pemeriksaan, perencanaan  dan anggaran, intelijen, operasi dan latihan, serta personel dan logistik," kata Trusono.

Menurutnya, dalam melaksanakan dan mengemban tugas, prajurit jangan lupa dengan dua faktor lain yang sangat berhubungan yaitu agama dan keluarga.

"Ketiga unsur ini harus seimbang dan sinergi sehingga pada akhirnya akan melahirkan sebuah kesuksesan," ucap Trusono.

Sebagai pejabat yang baru dilantik, Dankomar berjanji akan berupaya amanah, sedangkan kepada para prajurit berpesan agar supaya menjauhi hal-hal yang merugikan diri sendiri dan juga satuan, salah satu contohnya adalah masalah narkoba.

"Narkoba itu musuh negara dan juga musuh nasional. Jauhi dan hindari karena di lingkungan TNI AL untuk kategori pemakai saja risikonya dipecat dari kedinasan. Untuk itu upayakan agar setiap prajurit saling mengingatkan satu sama lain," jelas Trusono.

Usai memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah barat, Dankormar berkesempatan pula memberikan entri briefing kepada seluruh Perwira Korps Marinir Wilayah Barat di Balai Prajurit, Kesatrian Marinir Hartono. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA