Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Pesan KSAL untuk Dankormar Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 15 Juni 2016, 18:26 WIB
Inilah Pesan KSAL untuk Dankormar Baru
ade supandi
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi melantik Komandan Korps Marinir (Dankomar) yang baru Brigadir Jenderal Marinir Trusono menggantikan Mayor Jenderal TNI Marinir Buyung Lalana.

Menurut Ade, pergantian pucuk pimpinan marinir ini adalah hal yang lumrah dan merupakan kaderisasi kepemimpinan di TNI AL.

"Ini merupakan kaderisasi pimpinan, untuk melanjutkan kepemimpinan Marinir. Kepada Dankomar yang lama, terima kasih sudah menjalankan tugas Duncan baik," ujarnya usai menjadi inspektur upacara sertijab di Lapangan Marinir Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, (15/6).

Ade berpesan ke Trusono agar tetap melanjutkan kerja Dankomar yang lama karena sudah berjalan dengan baik. Antara lain adalah penugasan personil di daerah-daerah terpencil dan juga misi pelestarian lingkungan laut. Penanaman terumbu karang yang sudah menjadi program nasional bersama kementerian dan lembaga terkait juga diminta ke Trusono untuk diperhatikan.

"Marinir punya program antara lain penanaman terumbu karang. Itu sudah dilakukan, saya perintahkan untuk 6 bulan di cek, laporannya cukup bagus, dan nanti akan dilanjutkan oleh Dankomar yang baru," ujar Ade.

Jenderal bintang 4 ini menegaskan, penanaman terumbu karang sangat penting sebagai  media hidup bagi ikan. Sebelumnya, marinir juga telah melakukan kegiatan "jembatan manusia" di Jembatan Suramadu juga dalam konteks pelestarian lingkungan yang diikuti langsung oleh Ade Supandi. Selain itu, ia meminta Dankomar yang baru untuk mendata kembali alutsista marinir untuk dikembangkan.

"Program itu adalah untuk melatih prajurit marinir, untuk selalu siap tempur. Dankomar juga akan mendata apa saja alutsista yang harus dikembangkan," demikian Ade. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA