Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Marinir Berlatih Gunakan Peluncur Roket Terbaru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 10 Juni 2016, 15:53 WIB
Marinir Berlatih Gunakan Peluncur Roket Terbaru
Brigjen TNI (Mar) Lukman
rmol news logo Korps Marinir membuka pelatihan RM Multi Launch Rocket System (MLRS) Kaliber 122 MM Vampire, di lapangan apel Yonroket-1 Mar Kesatrian Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jumat (10/6).

Pelatihan dibuka oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, yang mewakili Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (Mar) Buyung Lalana.

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan Danpasmar-1, dikatakan bahwa kehadiran delapan unit kendaraan tempur RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire itu merupakan realisasi upaya pembangunan kekuatan Korps Marinir guna memenuhi standar kekuatan pokok minimum.

Modernisasi alutsista menjadi keharusan agar TNI lebih efektif dalam pencapaian tugas pokok dan fungsi menghadapi segala ancaman. Dengan kekuatan yang tangguh dan modern, Korps Marinir akan memberi daya tangkal tinggi serta berkontribusi pada kebijakan pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai "Poros Maritim Dunia".

Komandan Marinir juga mengatakan, berkaitan kedatangan alutsista baru itu maka Marinir menyiapkan calon pengawak sebelum proses penggunaan. Pelatihan calon awak akan memberi pengetahuan tentang teknis pengoperasian dan perangkat pendukungnya sesuai dengan tugas dan jabatan masing-masing, dengan harapan para peserta pelatihan dapat mengetahui karakteristik seluruh komponen material RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire.

Sementara itu, Danmenart-1 Mar Letkol Marinir Ainur Rofiq sebagai Ketua pelaksana pelatihan RM Multi Launch Rocket System Kal.122 MM Vampire menyampaikan waktu pelatihan akan dilaksanakan dari 12 Juni sampai dengan 30 Juli 2016, di Karang Pilang Surabaya dan Karang Tekok Asembagus.

Materi yang disiapkan yaitu Kelas Pimpinan Penembakan, Kelas Awak Pucuk, Kelas Peninjau Depan, Kelas Komunikasi dan Kelas Montir. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA